Minggu, 15 Juni 2008

Kalo di Sound Sistemku Keluar bunyi Grodak Grodak

Satu hal yang sering bikin domngkol saat kita mau dengerin musik adakah saat mau ngecilin atau gede-in volume yang keluar malah bunyi grodak2 yang bikin bangun tetangga yang lagi tidur, buat yang belum terbiasa mungkin bingung akan bingung kenapa kok bisa gitu..... trus harus diapain???? bisa aja sih cari cara gampang yaitu di lem biru alias dilempar beli baru he..he..he..
tapi kan kadang kadang sayang banget kali aja tuch radio tape atau apa ajalahhh punya memories yang bikin kita terlalu sayang untuk membuang dan mencampakkannya. Trus Gimana donk



Suara Gembrodog ( Kayak Gembrodog FM nya Pak Boedi) itu terjadi karena koneksi alias nempelnya Carbon didalam potensio ( untuk Volume, BAss, maupun Treble)
udah gak bagus bisa karena kotor atau maupun abis karbonnya karena aus. Kalo karena kotor bisa dicoba bersihin dengan ditiup-tiup atau kalo gak mau repot cara tergampang cariin aja Contact Cleaner di toko elektronik terdekat biar bersih dan kontaknya lebih bagus. Kalo masalah belum selesai munkin emang potensio (Variable Resistor) udah usang alias aus karbonnya abis so harus diganti, Cari aja potensio baru ( usahakan ukuranya / kilo Ohmnya sama biar nanti gak merubah warna suara/tone). Kalo pengen potensio yang lumayan di pasaran ada merk Alpha kalo merk bagus yang lain mungkin susah cari di pasaran.




Redaksi


PAkboedi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar